31.3.10

lega..

akhirnya mami udah nggak "maksa" aku buat stay di rumahnya. dulu2 sih pas ke sana pasti ngajakin buat tinggal di sono

dan waktu komplain ke misua
I : cin, tolong deh mamimu tuh dikasih tau
him : udah didiemin aja, ntar juga lupa sendiri
nah suatu kali mami maksa lagi, ngomel lah aku ke misua
I : eh kamu tadi denger kan koq diem aja nggak bantuin ngomong. maksudmu tuh apa? jangan egois gtu. kemarin kmu bilangnya udah diemin aja, aku udah nurut dan diem. tapi sekarang apa? masih maksa2 gtu. kmu tau kan aku mau nglahirin, jangan bikin aku tertekan karena kejadian ini.
misua cuman diem aja
*aku emang rada galak ma misua klu g sebel, tapi lama2 akhirnya nangis di tempat juga*
abis itu aku langsung diem seribu bahasa, sebel ihh.. *sambil nahan nangis juga*

2 bulan lalu pas misua pulang ke Jogja
him: tadi kmu dibelain simbah lho
I : gimana?
him: tadi mami ngomong ke simbah, "sari nih ngga mau tinggal di sini". Simbah jawab "ya emang harus gitu, di sini kan ada orang tuanya. ya dia ikut orang tuanya".
I : trus mami gimana?
him: mami diem aja
*saia langsung lega dengernya, serasa terkena angin sepoi-sepoi*

dan bulan lalu ganti topik.
mami minta supaya abis melahirkan aku tinggal di rumah sono aja. aku langsung melirik ke misua *lirikan mataku tajam lho*. misua langsung jawab, "biar di sdy aja, di sana udah siap semua (box bayi etc). nanti mami yang ngulon ngetan aja". mami masih ngga mau ngalah, "tapi kan dari RS ke sini lebih deket, nanti mami biar yang masakin tiap hari, trus bantuin jagain".
*deg.. dan aku sebagai ibu baru ngapain klu semuanya diambil alih oleh mami (kecuali menyusui)*
misua jawab lagi, "ya nanti sayurnya di anter ke sdy". dan akhirnya papi ikut bicara, "memang kalau ga biasa tinggal di rumah orang lain , itu ga betah". dan aku pun ikut angkat suara, "saya kalau nginep di sini itu ngga bisa tidur nyenyak".
*dan seringkali nangis tanpa sadar tiap malam klu pas nginep (ini beneran lohh..)*
# kalau ditanya kenapa aku nggak mau tinggal di sono?
--> ya ga betah aja, bukan rumah sendiri. kadang merasa bosan, mau ngapain suka-suka nggak bebas. ya nggak enak lah.. that's it..

No comments:

Post a Comment