29.4.11

6 Makanan Penting untuk Warna Kulit Lebih Cerah

Tulisan ini bener2 copas banget dari sini

Makanan apa saja yang wajib dikonsumsi supaya kulit tak lagi gelap dan kusam?

1. Jeruk
Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C.

2. Sayuran berwarna merah dan hijau
Bayam, wortel, brokoli, dan kawan-kawannya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda. Akan lebih baik jika vitamin A kita dapatkan langsung dari makanan dan bukan dari suplemen vitamin, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.

3. Ikan
Makhluk air ini kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang. Selain itu, mengkonsumi sarden, tuna, atau salmon yang kaya protein dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung di dalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.

4. Alpukat
Alpukat adalah sumber vitamin E. Ia berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Mengonsumsi alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.

5. Gandum
Bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti, gandum mengandung biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

6. Minyak zaitun
Makanan paling sehat untuk kulit? Salad buah dan sayuran yang diperciki minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak ini mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya, dan sehat.

6.4.11

Next long weekend

Jauh-jauh hari udah merencanakan beberapa acara "quality time" buat tanggal 22-24 April 2011. Secara udah sebulan ga ktm husby, telponan aja jarang krn ongkos mahal *poor me* :'(

wanted:
1. Kopdar with temen2 CC *miss them so much*
2. Makan dt4 favorit (sate, batagor, steak) :-)~
3. ng Amplazz *udah lama bngt ga ke sini*
4. Happyland >> pijat bayi n konsultasi KB :D -> tgl 23 april
5. nJagong di nikahan tmn SMA -> 24 April

nb. Tentunya baby D jg diajak

can't wait

2.4.11

#1

Di kala bunda merasakan gerakan janin yang terlalu kuat berikanlah sentuhan yang lembut sambil sugestikan "semakin tenang dan semakin sehat ya Anakku sayang, Bunda mencintaimu"


Take from Bidan Kita (Facebook)

1.4.11

Pilih laki-laki atau perempuan

>> mengapa harus memilih...

Bagaimana jika ternyata kenyataannya beda?

Berikut merupakan pengalaman dari seorang bidan.

Ada seorang pasangan datang ke saya dan dari awal mereka menginginkan anak laki-laki karena kebetulan mereka asli medan dan ini adalah kehamilan pertama mereka, cucu pertama juga. Tentunya ingin laki-laki dong...

Dari awal saat ikut kelas hypnobirthing saya sudah bilang bahwa untuk apa memilih jenis kelamin anak, terima saja apa adanya wong ini anugrah kok...namun si ayah tetep kuekeh pokoknya saya ingin anak laki-laki. Soalnya ini anak pertama, cucu pertama pula katanya.

Okeylah...

Nah di kelas hypnobirthing dari pertemuan kedua biasanya saya mengajarkan ke pasangan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan janin dari dalam kandungan.

Dan saat itu saya menganjurkan mereka untuk melakukannya di saat mereka USG 4D di SpOG.

Beberapa kali saat USG mereka gagal melakukannya, si janin gak mau respon dan selalu menutup pahanya bahkan terakhir dia menunjukkan punggung dan pantatnya, sampai si ayah gemes dan penasaran.

Setelah itu mereka datang dan konsultasi ke saya,

Saya bilang....tolong sekarang bapak dan ibu minta maaf ke janin,,katakan maaf dan berjanji akan menerima dia apa adanya dan tetep mengasihinya.

Nah setelah sesi itu dengan semangat mereka sorenya ke SpOG penasaran ingin melihat reaksi si baby. Dan bener akhirnya si janin mau membuka pahanya dan saat itu juga si ayah langsung berteriak...’Yahhhh kok butet?>!!!”

Dan saat itu juga si bayi langsung menutup pahanya dan membalikkan badannya.

Anda tau bagaimana perasaan janin itu?
Perasaan di tolak?
Perasaan tidak diinginkan jenis kelaminnya?


Padahal si ayah sudah berjanji akan menerima dia apa adanya, walaupun dia perempuan, namun?

Janin dalam kandungan mempunyai unsur yang sangat sederhana yaitu perasaan. Dia tidak punya keinginan dan dia belum punya kemauan. Dia suci dan dia sudah mampu merekam semua kejadian dan peristiwa yang menimpa dia, ibunya maupun yang ada di lingkungannya.


Saat di tolak...rekaman negatif itu terpatri dalam alam bawah sadarnya dan di limbic sistemnya...

Dan ketahuilah ini berefek negatif pada perkembangan psikologisnya kelak.

Jadi apakah Anda masih pilah-pilih?

lengkapnya di sini